Membuat Kerajinan Daun Dari Bahan Sederhana

Membuat Kerajinan Daun Dari Bahan Sederhana


daun

Membuat sebuah kerajinan bagi seorang anak, dapat menjadi sebuah saat yang baik untuk berkomunikasi antara anda dengan anak. Sore hari merupakan saat yang tepat untuk dilakukannya kegiatan ini. Salah satunya dengan membuat bentuk daun dengan tekstur yang berasal dari bahan-bahan yang tidak jauh dari sekelilingnya. Anak-anak akan belajar mengenai perubahan musim dan membawa sebagian warna yang indah kedalam ruangan. Beberapa cara sederhana dapat dilakukan untuk membuat kegiatan ini mengasyikan bagi anak-anak. Mengumpulkan Daun Jatuh
Kumpulkan daun jatuh yang berwarna-warni. Tempatkan daun di antara dua lembar kertas lilin, tapi pastikan mereka tidak menyentuh. Tutup kertas lilin dengan kain dan besi, jangan menggunakan uap. Kertas lilin akan mencair dan segel di dalam daun. Setelah kertas dalam kondisi dingin, potong daun dengan sisi luar 1/4 inch dari daun. Daun-daun yang indah tergantung di jendela atau terpaku pada selembar kertas sebagai kolase.
Cetakan Crayon
Tempatkan daun di bawah selembar kertas. Gunakan krayon dan biarkan anak menggosokannya diatas kertas. Gambar atau tekstur daun akan muncul. Lakukan kembali dengan daun berbagai bentuk dan warna crayon yang berbeda-beda.
Pohon Sidik Jari
Dengan menggunakan cat berwarna cokelat, lumuri tangan anak anda letakkan pada selembar kertas konstruksi putih. Iini akan menjadi batang dan cabang pohonnya. Kemudian bersihkan cat dari tanagn anak anda. Tuangkan cat berwarna hijau ke dalam wadah kecil dan biarkan anak-anak mencelupkan jari mereka ke dalam cat untuk memberikan pohon daun. Lakukan hal ini bersama teman-temannya, agar semakin menarik dan interaksi sosial dengan teman-temannya akan terjalin dengan sendirinya.

Related Posts:

0 Response to "Membuat Kerajinan Daun Dari Bahan Sederhana"

Post a Comment