Orang-orang Ternama yang Kehilangan Anggota Tubuh

Orang-orang Ternama yang Kehilangan Anggota Tubuh

Harimau mati meninggalkan belangnya, Gajah mati meninggalkan gadingnya, tapi orang mati hanya meninggalkan namanya. Begitu pentingnya suatu nama bagi seorang manusia. Maka dari itu, orang yang memiliki nama besar sangat dihargai dan dikenang bahkan hingga saat orang dengan nama besar tersebut telah meninggal dunia. Namun nama yang terkenal pun memiliki suatu kerugian tersendiri. Seperti dalam kasus pencurian organ tubuh orang terkenal berikut. Beberapa organ orang-orang ternama diklaim hilang dari tubuhnya entah itu diambil tanpa izin untuk suatu alasan penelitian ataupun hilang dicuri untuk diperdagangkan dan dipamerkan. Berikut orang-orang ternama yang mengalami nasib buruk tersebut.

1. Mayor Jendral Daniel Sickle

Foto Daniel Sickle oleh unik segiempat
Mayor Jendral Daniel Sickle adalah seorang prajurit ternama yang berperang di petempuran Gettysburg. Ketika berjuang di perang Gettysburg, Mayor Jendral Daniel Sickle terkena tembakan peluru meriam ketika sedang menunggangi kudanya. Alhasil kaki kanan Mayor Jendral Daniel Sickle pun mengalami luka yang cukup serius sehingga harus diamputasi demi upaya penyelamatan hidup Mayor Jendral Daniel Sickle sendiri. Kaki kanan Mayor Jendral Daniel Sickle yang diamputasi itulah organ hilang dari mayat Mayor Jendral Daniel Sickle yang dimakamkan di Arlington National Cemetry. Namun kaki kanan Mayor Jendral Daniel Sickle yang hilang tersebut ternyata disumbangkan ke Museum Nasional Kesehatan dan Pengobatan yang terletak di negara Washington.

2. Fransiskus Xaverius

Foto Francis Xavier oleh unik segiempat
Fransiskus Xaverius adalah seorang santo yang ternama dan memiliki banyak penggemar. Fransiskus Xaverius dikirim oleh Raja Portugal dalam misi untuk mencari pengikut Kristen sebanyak mungkin pada awal abad ke 16. Kepopuleran Fransiskus Xaverius semakin meningkat seiring berhasilnya dia dalam menjalankan misinya. Namun pada saat Fransiskus Xaverius meninggal pada tahun 1552, para penggemarnya meminta tubuh Fransiskus Xaverius dibagi-bagi. Dan permintaan penggemarnya pun dipenuhi dengan membagi-bagi tubuh Fransiskus Xaverius. Dari data yang diperoleh, setengah tangan kiri Fransiskus Xaverius sekarang berada di Cochin, India dan separuh lainnya adalah berada di Malaka, Malaysia. Sedangkan tangan kanannya berada di Roma. Konon sisa bagian badannya dibawa pergi ke Goa, India.

3. Albert Einstein

Foto Albert Einstein oleh unik segiempat
Seperti yang sudah didengar banyak orang tentang Albert Einstein. Si profesor jenius ini kehilangan otak briliannya ketika Albert Einstein sudah tiada. Namun kabar yang santer didengar adalah Albert Einstein dianggap menyumbangkannya untuk ilmu pengetahuan tapi Albert Einstein sendiri tidak pernah meletakkan keinginannya tersebut secara tertulis.Ketika Albert Einstein meninggal pada tahun 1955, keluarga dan teman-temannya membuat rencana untuk mengkremasi jenazah Albert Einstein namun ahli patologi yang melakukan otopsi pada tubuh Albert Einstein bernama Dr Thomas Harvey memiliki ide yang berbeda. Dr. Thomas Harvey memilih untuk menghapus otak matematika dari Albert Einstein kemudian memberitahu keluarga tentang hal tersebut. Jelas sekali, anggota keluarga Albert Einstein tidak senang ketika mendengar hal tersebut tetapi akhirnya anggota keluarga Albert Einstein membiarkan otak itu diiris menjadi 240 bagian dan disalurkan kepada peneliti untuk diperiksa. Sebagian besar dari bagian otak yang diiris itu saat ini berada di lembaga-lembaga ilmiah dengan sebagian besar terdapat di Princeton Hospital. Sedangkan tubuh Einstein yang dikremasi saat ini tersebar di suatu tempat rahasia.

Related Posts:

0 Response to "Orang-orang Ternama yang Kehilangan Anggota Tubuh"

Post a Comment